Adventure Rancabali Jawa Barat, Jangan Lupa Bahagia Man!

Motorplus - Selasa, 8 Maret 2016 | 05:48 WIB

Jargon anyar buat pecinta adventure trail “Jangan Lupa Bahagia”  nyata emang epektif. Mau bukti? Tah, tengok aja event Minggu lalu (28/2) berjudul Mangprang Bareng Practa dan Vanhauw:Jangan Lupa Bahagia (MBPVJLB), start di GOR Camara Rancabali sedangkan finish di eMTe Higland Resort. Edun, Adventure Rancabali ini peserta nembus lebih dari 1200-an offroader.

Eit, jumlah tadi baru peserta loh! Jika ditambah keluarga yang diboyong para offroader di Adventure Rancabali bisa tiga-empat kali lipat tuh dilokasi hajatan. “Kuncinya, event ini diracik emang bagus jika bawa keluarga. Soalnya, wilayah  Pasir Jambu, Rancabali hingga Ciwidey  sarat dengan daerah wisata. Ya, nge-gaas sekalian berwisata buat keluarga gitu,” ungkap Purnama. Kebetulan doi camat wilayah Rancabali sekaligus ketua terpilih dari klub Pasir Jambu Rancabali Ciwidey Trail Adventure (PRACTA).

Pastinya itu diakui kok beberapa peserta Adventure Rancabali. “Itu kelebihan jika bikin event di tempat wisata. Jadi, Kita bisa sekalian ngajak istri dan anak buat menikmati liburan. Kebetulan, di lokasi ini terbilang komplit. Dari pemandian air panas, lihat Kawah Putih, sampe menikmati sejuknya danau sembari naik perahu di Ranca Upas. Puas deh!” ujar H. Benny Subandi offroader asal Serang Banten.

Senada begitu juga diungkapkan Ujang dari klub Lampung Gilas. “Jujur Kita datang ke event ini sebagai penghargaan dari undangan Bung Van Hauw.Kita ingin berbagi kebahagian di ulang tahunnya. Ya, sekalian juga buat berwisata di wilayah Bandung Selatan yang terkenal berhawa dingin ini,” bilang pria yang asli Sunda tapi menetap di Lampung Selatan ini.

Paling menarik, meski event berkategori C. Tapi, luar biasanya peserta yang hadir datang dari beberapa provinsi antara lain DKI Jakarta, Banten, Lampung, Sumatera Selatan, Jateng, dan kota-kota di wilayah Jawa Barat. Dan, jika dihitung-hitung jumlah klub tercatat ada sekitar 120 klub yang hadir. Jelasnya ini event berkategori murah. Tapi, hasil akhir di kemas tidak murahan,” yakin Wan Vanhauw, mc sekaligus salah satu tokoh dibalik suksesnya gelaran di lokasi wisata andalan Kabupaten Bandung ini.

Pokoknya semakin komplit. Kemasan acara benar-benar diracik bikin puas para peserta. “Meski ini event perdana. Tapi Kita ogah buat asal-asalan. Terlebih, dalam waktu bersamaan Kita pun sekaligus melakukan deklarasi klub PRACTA. Ini klub diyakini bakalan gede karena di sokong oleh tiga kecamatan yaitu Pasir Jambu, Rancabali dan Ciwidey,” tandas Iqbal ketua dari event MBPVJLB.

Dan itu keliatan bukan isapan jempol. Terlebih kelahiran dari klub PRACTA ini didukung penuh Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Nasser. “Ini merupakan kegiatan positif. Jelas perlu disokong. Malah jika perlu saat hari jadi Kabupaten Bandung  dua bulan nanti, tepat sekali event serupa di gelar balik di sini,” ungkap Kang Dadang saat melakukan penutupan acara di hajatan milik klub PRACTA lalu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular