Yamaha Scorpio Dimodifikasi 100% Murni Aspal

Motorplus - Selasa, 14 Juni 2016 | 05:25 WIB

Tidak banyak perbedaan antara modifikasi trail dan supermoto, pemindahannya pun tidak terlalu rumit. Lirik saja Yamaha Scorpio lyang dirombak ala supermoto oleh bengkel ADK Custom Garage yang ada di kawasan jalan Klampis Semalang Surabaya, Jawa Timur. Yamaha Scorpio dimodifikasi murni aspal.

Yamaha Scorpio dimodifikasi 100% murni aspal hanya butuh ubahan khusus pada bagian kaki-kaki. “Satu set suspensi up side down milik Yamaha YZF250F dengan swing arm milik KTM250XF menjadi pilihan pas untuk tampilan supermoto, digabungkan dengan ban lokal juga masih tetap bisa pas dilihat tuh,” bangga Joko Abdillah sang modifikator.

Rangka Ori

Tidak terlalu banyak ubahan juga di bagian sektor rangka utama, buktinya Joko masih memepertahankan bawaan pabrik yang hanya dimodifikasi saja untuk pemasangan bodi set KTM250XF. “Kendala di bagian tangki yang terbentur head, makanya frame hanya dimodifikasi dengan penambahan pipa untuk membuat jarak supaya head tidak terbentur tangki,” imbuh pria yang rencananya mau menikah ini.

Bodi

Mengusung tema supermoto, acuan motor KTM memang sedang naik daun ketimbang model lainnya. Buktinya Yamaha Scorpio ini mengaplikasi bodi set milik KTM250XF yang notabene lebih cocok dengan postur orang Indonesia.

Pemasangan bodi set tidak begitu saja, perlu beberapa penyesuaian macam dudukan dan pencocokan sub frame supaya makin manis dipandang. “Tidak terlalu rumit juga, asal tahu penempatan dudukan ya lebih mudah,” beber Joko.

Data Modifikasi

Velg : Rossi Casewhele, 2,5 inci dan 3 inci x 17

Ban : IRC, 120/60 dan Swallow, 160/60 - 17

Sok dpn : Yamaha YZ250F

Swing arm : KTM 250XF

Knalpot : Custom by ADK Mufler

ADK Custom Garage : 0879474999

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular