Marc Marquez Percaya Diri Jelang MotoGP Assen

Motorplus - Rabu, 22 Juni 2016 | 16:26 WIB

Jelang MotoGP seri VIII yang akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini (26/6) Marc Marquez merasa percaya diri. Salah satu alasannya karena Assen adalah salah satu sirkuit yang dianggap pas oleh Marquez. Yup, pas dengan karakter atau gaya balap yang dimiliki Baby Alien.

"Saya sangat senang akhirnya waktu balap di Assen kembali tiba. Ini adalah salah satu trek yang bisa membuat saya begitu menikmati balapan di atasnya. Ini adalah sirkuit yang begitu sesuai dengan gaya balap saya. Semoga hasil akhir pekan ini bisa baik," beber Marquez.

Meski Marc Marquez merasa percaya diri jelang MotoGP Assen, Marquez masih yakin dia harus bekerja keras sepanjang sesi. "Hasil tes Catalunya lalu tidak menghasilkan hasil positif yang cukup signifikan. Sepanjang sesi besok kita akan kembali bekerja keras untuk mencari setingan paling pas. Saya akan mencoba sekuat tenaga untuk bisa kembali naik podium," ujarnya.

Tahun lalu Marquez terlibat pertarungan sengit dan Valentino Rossi di sirkuit Assen. Drama paling tragis terjadi di lap terakhir. Marquez yang menusuk Rossi dari bagian dalam jelang tikungan terakhir menyentuh Rossi di bagian lutut. Rossi yang mengangkat motor justru meluncur ke gravel dan memotong sedikit tikungan. Rossi akhirnya berhasil finish di depan Marquez yang tampak kesal dengan cara Rossi finish. "Sepertinya saya harus belajar motocross dengan Rossi," kesal Marquez usai race. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular