Hasil Test All New Honda Cbr250rr Jelajah Bali

Motorplus - Sabtu, 12 November 2016 | 14:48 WIB

Ini kali pertama di dunia, All New Honda CBR250RR mengaspal di jalan raya. Yakni dalam acara World Premiere All New Honda CBR250RR riding Experience, yang dihelat PT Astra Honda Motor (AHM) Sabtu (12/11) ini di Pulau Bali.

"Semua CBR250RR yang dipakai test hari ini sudah produk massal. Speknya sama dengan prototype yang pertama ditest di Proving Ground Bidgestone, Karawang," tukas Mr. Toshoyuki Inuma, Presdir AHM.

"Saat ini sudah didelivery beberapa unit ke konsumen yang sudah inden duluan. Tapi baru kawasan Jakarta dan sekitar. Yang lainnya menyusul," ujar Mr. Koji Sugita, Direktur Marketing AHM.

Oke, EM-Plus akan beberin nih hasil test ride All New Honda CBR250RR yang sudah diajak keliling Pulau Dewata sejauh 234,8 km. Start dari The Stones Hotel di Kuta menuju Geopark Gunung Batur, lalu lanjut ke pantai Penimbangan (Singaraja) - Danau Buyan dan kemudian hang out ke Tanah Lot.

Secara garis besar, performa akselerasi All New CBR250RR, memang tak berbeda ketika EM-Plus jajal pertama kali versi prototypenya. Karakter performanya, bisa diatur lewat tiga pilihan riding mode (Sport +, Sport dan Comfort).

Nah, dari hasil test ride All New Honda CBR250RR jelajah pulau Bali, lebih sip nih menggunakan riding mode Sport. Pasalnya, trek turing di Bali sangat bervariasi, mulai jalan lurus, menanjak dan turunan, serta banyak dihiasi kelokan menantang.

Riding mode Sport punya karakter performa yang tidak terlalu meledak-ledak kayak Sport +. Buat melibas, beragam trek tadi, tidak bikin badan cepat pegal kayak Sport +.

Sementara kalau pakai Comfort, motor agak kepayahan buat nyalip ketika di tanjakan. Tapi mode ini justru nyaman digunakan dalam kemacetan atau ketika rider ingin jalan santai.

Asyiknya lagi nih bro, performa suspensinya juara. Rasanya filosofi 'Total Control' yang diusung motor ini, bukan isapan jempol belaka. Baik saat diuji melibas jalan keriting yang banyak EM-Plus temui di jalan, jalan berlubang hingga manuver ekstrem, handling motor tetap stabil. Buritan tidak ada gejala ngebuang.

Sayangnya agak susah nih buat mengeksplorasi kemampuan top speednya. Karena selain harus mengikuti road captain, jalanan yang dilalui juga ramai kendaraan. Tapi, Em-Plus sempat jajal berlari 135 km/jam, hanya dalam waktu singkat loh.. (http://www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular