Kelas Gabungan Untuk Menampung Batal

Motorplus - Minggu, 4 Desember 2016 | 20:08 WIB

Even Rapublik Kopi Road Race 2016 yang berlangsung di sirkuit alun-alun kota Bondowoso, Jawa Timur diikuti 153 starter Minggu (4/12). Sayangnya beberapa kelas harus dibatalkan lantaran kuota minimal per kelas sangat sedikit. Peraturan buku kuning mengharuskan balap di tiap kelas ada kuota minimal 6 starter.

Justru ini menjadi problem tim di Jatim. Mereka terlanjur membawa motor malah dibatalkan lantaran kuota minimal tidak memenuhi kuota minimal. “Ini yang membuat tim malas ikut even jika harus dibatalkan dengan alas an kuota minimal,” sesal Yudhistira mekanik tim Honda Jatim RosVita.

Meski begitu, sebenarnya ada solusi untuk masalah tersebut. Penggabungan 2 kelas yang spesifikasi mesin tidak berbeda jauh bisa dilakukan. Sebut saja di kelas MP1 dan MP2 yang bisa digabung, selain itu kelas MP3 dan MP4 atau kelas MP5 dan MP6.

“Bisa saja digabungkan, selama peserta mau dan kedua kelas yang digabungkan spesifikasi mesin masih masuk akal kenapa tidak. Tapi kembali lagi pada penyelenggara dan peserta,” tambah Harris Barata Ketua Juri.

Berikut hasil balap road race Bondowoso.

Bebek 4-tak 110 cc Tune up Pemula A (MP4)

1.(139)       Fiul Wardana  Bondowoso     Bintang Motor Bondowoso           Yamaha

2.(153)       Siswanto Ardy Bondowoso     JNE Bintang Motor                  Yamaha

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular