Galuh Custom Bengkel Spesialis Retro

Motorplus - Rabu, 21 Desember 2016 | 05:00 WIB

Meskipun terletak di daerah beberapa kilometer dari pusat kota Ciamis, Jawa Barat, karya Galuh Cutom layak dilirik. Karya beraliran retro seperti cafe racer, japs style, scrambler serta street cub sudah menjadi langganan bengkel yang buka sejak tahun 2015 ini. Makanya, Galuh Custom lebih kental dengan bengkel spesialis retro.

Gugun Giyathul Murtadlo selaku owner dibantu sang ayah Dedi melayani sesuai permintaan konsumen. "Kami mengerjakan yang beraliran retro. Tidak hanya rangka atau bodi saja, cover dari plat pun kami kerjakan," jelas Gugun.

Sejatinya Gugun selain hobi motor retro, dia hobi melukis sehingga dituangkan dengan pen brush pada karyanya. Tentunya sesuai permintaan konsumen. Mengenai jasa, Gugun mengenakan tarif Rp 7 - 15 juta tergantung dari jenis pengerjaannya. Karena awalnya didasari hobi Gugun dan ayahnya mengerjakan dengan sepenuh hati, maka dari itu konsumen harus bersabar tidak bisa buru-buru.

Kreatifitas bukan hanya ditunjukan dalam memodifikasi menjadi aliran retro saja, tetapi peranti lain pun tidak lepas dari kreatifitasnya. Seperti ubahan pada salah satu karyanya yang beraliran custom, Gugun mengaplikasi gir dan rantai untuk penghubung rem belakang.

Galuh Custom
Dusun Desa 01/03 Baregbeg Ciamis Jawa Barat
081388968788

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular