Nih, 5 tips Untuk Cewek Saat Turing

Motorplus - Rabu, 19 April 2017 | 19:37 WIB

Anak motor yg kebanyakan laki-laki memang kala touring atau melakukan perjalanan jauh pasti sudah paham hal apa saja yang harus diperhatikan, nah bagaimana kalau cewek yang touring?

Saat Emplus bertemu dengan Anisa Kirana Putri, cewek cantik yang tergabung di komunitas Nouvo Selatan banyak memberi pengalaman ketika touring.

Maklum sob, jam terbangnya udah terbilang lumayan, mulai dari ke Dieng, Wonosobo Jawa Tengah, Bandung Jawa Barat hingga terakhir kemarin menghadiri Jamnas Forum Nouvo Indonesia (FNI) di Lampung, Sumatra Selatan.

Mau tau tips dari doi apa? Nih sob

1. Safety, nah safety disini kalau bisa sebagai ladies biker sebisa mungkin pakai helm full face, walau bagi sebagian cewek itu gak nyaman tapi safety harus tetap diutamakan. Dan saty lagi, jangan sekali-kali pakai sepatu yang ber Hak ya, bisa tergelincir nanti.

2. Kondisi badan harus fit. Semua oasti tau kalau cewek memang memiliki daya tahan tubuh lebih lemah dibanding cowok, nah Nisa sapaan akrabnya bilang sebisa mungkin sebelum touring jangan melakukan aktivitas berat dan banyak-banyak istirahat.

3. Persiapan Motor. Untuk persiapan motor sebaiknya di service dulu sebelum berangkat dan bagi para cewek-cewek sebisa mungkin minimal tau dimana letak busi, aki, dan cara antisipasinya ketika terjadi kerusakan. Jadi butuh belajar juga sob.

4. Patuh peraturan lalu lintas. Kalau ini si memang harus dan wajib bagi para 'touringers'. Sebagai biker cewek juga janga ugal-ugalan juga.

5. Kunci-kunci penting. Tools yang wajib dibawa seperti kunci busi, kunci pass, ring, obeng min (-), plus (+), tang, senter kecil. Kunci-kunci ini harus ladies biker ketahui fungsinya, dan jangan takut tangan kotor yaa. "Ya namanya anak kotor jangan takut kotor lah" ucap cewek cantik yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular