Perhatikan Hal Ini agar Tak Kurangi Kenyamanan Saat Memodifikasi

Arseen - Selasa, 16 Januari 2018 | 05:00 WIB
modifikasi ceper ekstrim diawal 2000-an

MOTOR Plus-online.com - Sebelum memodifikasi, memahami kontur jalan yang dilalui sehari-hari adalah hal penting.

Kondisi jalan di Indonesia harus diakui belum sepenuhnya merata dengan baik.

Pada dasarnya motor standar pabrik dirancang untuk mengakomodasi kenyamanan berkendara dan tahan banting di berbagai kondisi jalan.

Menurut Muhammad Abidin, General Manager Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), motor standar pabrik dirancang untuk mengakomodasi kenyamanan dan tahan banting di berbagai kondisi jalan.

(BACA JUGA: Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore Desainnya Mirip Kakaknya, NMAX!)

"Jadi sudah ditentukan beban maksimalnya untuk bisa dan reliable digunakan di jalan raya Indonesia yang sangat beragam kondisinya," kata Abidin, seperti dilansir KompasOtomotif, (12/1).

Karena sudah dirancang untuk tahan banting, Abidin mengatakan, ketahanan tersebut tentu akan berkurang jika ada bagian yang diubah.

Apalagi, jika suku cadang pengganti menggunakan kualitas yang rendah.

"Saran kami, hindari beban berlebih saat berkendara, hindari jalan sangat berisiko dan terakhir modifikasilah yang bijak dan aman berkendara," ucap Abidin.

Source : GridOto.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular