Sempat Booming di Tahun 2018, Seperti Ini Hasil Tes Dyno Kabel Setan

Fadhliansyah - Selasa, 1 Januari 2019 | 11:15 WIB
Radityo Herdianto
Accent Wire Performance Series


MOTOR Plus-online.com - Di tahun 2018, Accent Wire atau yang dikenal sebagai kabel setan memang sempat booming di dunia otomotif.

Kabel yang diklaim bisa meningkatkan performa motor ini bikin penasaran banyak bikers.

Enggak sedikit juga yang enggak percaya, soalnya performa motor bisa meningkat tinggi hanya dengan seutas kabel saja.

Dikatakan oleh Tekno Turner Indonesia, pemasangan kabel Accent Wire ini mampu meningkatkan performa motor 1 sampai 1,5 Dk.

Baca Juga : Gak Pengin Ikut Balap MotoGP, Dani Pedrosa Fokus Riset Motor KTM

Baca Juga : Miris, Motor Adu Kambing Jelang Tahun Baru, Boncenger Tewas Di Tempat

"Sebelumnya kami sudah dynotest pada motor satu silinder, peningkatan terjadi di power sebesar 0,8 hingga 1,2 dk," buka Ergus Oei, Technical Support Accent Wire.

Nah! untuk membuktikannya, rekan dari GridOto menyambangi dua bengkel Dyno Test ternama di Jakarta yaitu Mini GP Garage dan Sportisi Motorsport.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, Sportisi Motorsport sudah mengetes performa Honda PCX yang sudah menggunakan kabel Accent Wire.

"Saat kita coba motor di atas mesin dyno di peroleh hasil tenaga maksimalnya 11,16 dk untuk motor yang sudah pasang kabel setan. Sedangkan kondisi standar powernya 11,03 dk,” ucap Koko Adhiyaksa, manager Sportisi Motorsport (7/6).

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.