Tragis, Becak Motor di Aceh Hajar Bus, Tiga Orang Tidak Terselamatkan

Reyhan Firdaus - Selasa, 1 Januari 2019 | 14:35 WIB
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Tabrakan bus dengan becak motor

MOTOR Plus-online.com - Karena manuvernya terbatas dan ukurannya lebar, becak motor di Aceh sering tabrakan dengan kendaraan lain.

Kali ini terjadi di kawasan Desa Matang Wakeuh, Kecamatan Samalanga, Bireuen sekitar pukul 05.15 WIB, Senin (31/12/2018).

Becak motor merek Sumo ini, menabrak bus Scania CV Sanura BL 7368 AA.

Akibatnya, tiga orang warga Jeunieb selaku pengemudi dan penumpang becak motor meninggal dunia, dan seorang lainnya mengalami luka berat.

Baca Juga : Bikin Ngilu! Video Detik-detik Kawasaki Ninja 250 Tabrak Becak, 2 Orang Terkapar

Tiga korban meninggal dunia yaitu Atbahri (17) pelajar warga Desa Matang Nibong, Jeunieb selaku pengemudi becak Sumo tanpa nopol.

Kemudian penumpang becak atas nama Khairul Azmi (17) warga Desa Keude Jeunieb, Syahrial Fuad (15) warga Desa Tufah, Jeunieb juga meninggal dunia.

Sedangkan satu penumpang beca lainnya atas nama Hidayatullah (15) warga Desa Meunasah Keutapang Jeunieb mengalami luka berat.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Joko Kusumadinata yang didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen kepada Serambinews.com mengatakan, bus Scania CV Sanura dikemudikan Ramadhan (53) warga Desa Garot, Indra Jaya Pidie datang dari arah Medan tujuan Banda Aceh.

Setiba di kawasan itu, satu unit becak merek Sumo datang dari arah berlawanan.

Saat masuk ke tikungan, becak motor ini diduga melaju terlalu ke kanan melewati marka jalan sehingga bertabrakan dengan bus tersebut.

Source : Serambinews.com
Penulis : Reyhan Firdaus
Editor : Reyhan Firdaus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.