Kasus Penabrakan Kapolda Sumsel Berbuntut Panjang, Dirlantas Polda Sumsel Akan Lakukan Ini ke Grab Bike

Ahmad Ridho - Selasa, 8 Januari 2019 | 07:49 WIB
Tribun Sumsel
Pengendara ojek online serahkan diri usai menabrak Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

MOTOR Plus-online.com - Beberapa waktu lalu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ditabrak pengendara ojol sampai patah tangan.

Ternyata setelah insiden penabrakan itu, Dirlantas Polda Sumsel menyiapkan rencana baru.

Direktorat lalu Lintas Polda Sumatera Selatan berencana membuat nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Grab.

Hal ini berkaitan dengan insiden Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang menjadi korban tabrak lari pada Sabtu (5/1/2019) lalu.

Baca Juga : Terbongkar! PT YIMM Akhirnya Mengaku Kalau Motor Yamaha NMAX Edisi Terbaru Siap Diluncurkan

Saat itu Zulkarnain sedang bersepeda di jalan KS Tubun, Palembang yang kemudian ditabrak oleh salah seorang driver ojol mitra Grab bernama Yongki Sagita (54).

Saat kejadian, jenderal bintang dua itu ditinggalkan begitu saja usai tertabrak Yongki ketika sedang berkendara.

Kesepakatannya yang mereka susun berupa demerit point system, yakni jika terjadi pelanggaran oleh para pengemudi, pihak kepolisian akan melapor langsung kepada manajemen sehingga mitra mereka bisa dikenai sanksi.

"Sanksi ini akan sesuai dengan tingkat kesalahan dari pengemudi, setiap pelanggaran yang dilakukan poinnya akan dikurangi bahkan bisa dikenakan suspen," kata Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim Chairuddin, Senin (7/1/2019) dikutip dari Kompas.com.

Source : kompas
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.