Maverick Vinales Bakal Lebih Keras Kepala Jelang MotoGP 2019, Ini Alasannya

Ahmad Ridho - Senin, 14 Januari 2019 | 07:33 WIB
Twitter @motogp
Maverick Vinales.

MOTOR Plus-online.com - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan soal ukuran motor Yamaha M1.

Maverick Vinales mengungkapkan bahwa motor Yamaha M1 terlalu besar untuk tinggi badannya.

Mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut memiliki tinggi badan 165 cm, sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi, memiliki tinggi badan 180 cm.

Maverick Vinales lantas membandingkannya dengan motor Suzuki yang pernah dikendarai pada beberapa musim yang lalu.

Baca Juga : Apa Sih Keunggulan Fitur Honda Smart Key System di All New Honda PCX?

"Sejak awal saya meminta Yamaha untuk menyediakan motor yang lebih kecil karena yang saya tunggangi sekarang terlalu besar bagi saya," kata Maverick Vinales dikutip dari Motorsport.

"Saya ingat bahwa saya cocok dengan motor milik Suzuki dan saya bisa mencapai batas maksimal, sementara dengan Yamaha M1 saya merasa motornya terlalu besar," lanjutnya.

Yamaha memang lebih condong mempertimbangkan masukan dari Valentino Rossi yang memiliki pengalaman terkait pengembangan motor.

Namun untuk Yamaha M1 versi 2019, Maverick Vinales mengaku bahwa motor terbaru tim asal Jepang itu bakal memiliki peningkatan performa mesin dibanding versi 2018.

Source : BolaSport
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular