Kisah Ayah Di Ciracas Rela Menabrakkan Diri Untuk Tangkap Pembegal Motor Anaknya

Indra Fikri - Senin, 13 Maret 2023 | 07:55 WIB
TribunJakarta.com
Kisah seorang ayah di Ciracas menabrakkan dirinya ke pembegal motor anaknya

MOTOR Plus-online.com - Kisah seorang Ayah di Ciracas, Jakarta Timur, rela menabrakkan dirinya untuk menangkap pembegal motor anaknya.

Pembegal motor tersebut langsung babak belur diamuk warga di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/3/2023) pukul 17:00 WIB.

Pelaku diamankan di depan Pasar Induk Kramat Jati, usai aksinya menggasak motor milik pelajar berinisial AR digagalkan oleh ayah korban, Ngadiman.

Ngadiman mengungkapkan, peristwia berawal ketika anaknya, AR, menjadi korban begal motor saat melintas di Jalan Cibubur 3, Ciracas, pada Sabtu sore.

"Kejadiannya pas anak saya pulang sekolah. Begitu anak saya cerita kalau motornya dibegal langsung saya kejar pelaku naik motor," kata Ngadiman dikutip dari TribunJakarta.com, (11/3/2023).

Dari Cibubur, Ngadiman menelusuri keberadaan pelaku, hingga akhirnya tepat depan Pasar Induk Kramat Jati dia menemukan motor anaknya dibawa pelaku.

Khawatir pelaku lolos, tanpa pikir panjang Ngadiman langsung menabrakan motor yang dikemudikannya hingga pelaku terjungkal ke Jalan Raya Bogor.

Tindakan nekat Ngadiman menabrakkan motor ke pelaku awalnya sempat membuat warga bingung, mereka mengira kasus merupakan sebuah kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Begal Rakus di Depok Rampas Motor Yamaha NMAX dan Puluhan Ayam Potong Dibawa Kabur

Setelah Ngadiman menceritakan bahwa pelaku sudah membegal motor anaknya, barulah warga emosi hingga melakukan pemukulan kepada pelaku hingga babak belur.

"Begal nih, tangkap pelaku bawa aja ke kantor polisi," seru seorang warga di lokasi.

Amuk massa berhasil diredam setelah seorang Polisi Wanita (Polwan) yang melintas di lokasi bergegas mengamankan pelaku berikut barang bukti hasil curian ke Mapolsek Ciracas.

Kini Ngadiman tengah melaporkan kasus begal dialami putranya ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Ciracas untuk proses hukum lebih lanjut.

"Ini saya mau ke Polsek," ujar Ngadiman.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ayah di Jakarta Timur Tabrakkan Diri Demi Tangkap Pelaku Begal Motor Anaknya

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular