Jangan Coba-coba Malak, Tukang Parkir Liar Akan Diawasi Dishub DKI Jakarta Lewat CCTV

Ahmad Ridho - Rabu, 15 Mei 2024 | 17:28 WIB
Kompas.com
Tukang parkir liar sering bikin masalah memalak uang parkir dan meresahkan, Dishub DKI Jakarta siapkan CCTV untuk melakukan pantauan.

MOTOR Plus-online.com - Tukang parkir liar sudah beberapa pekan ini jadi sorotan karena bikin konsumen tidak nyaman.

Jangan coba-coba malak tukang parkir liar akan diawasi Dishub DKI Jakarta lewat CCTV.

Sering meresahkan minta uang parkir dengan cara memaksa (memalak) masyarakat membuat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengambil tindakan.

Setelah diancam akan ditertibkan, gerak-gerik tukang parkir liar akan dipantau melalui kamera pengintai atau CCTV.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan bakal memantau pergerakan juru parkir liar yang masih beroperasi di wilayah Jakarta.

Syafrin Liputo, Kadishub DKI Jakarta, mengatakan, hal ini dilakukan karena selama ini pihaknya sering kali kejar-kejaran dengan juru parkir liar.

“Begitu kita datang melakukan pengecekan pasti petugas ataupun juru parkir liar tadi tidak ada di lapangan,” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis (14/5/2024).

“Begitu petugasnya pergi selesai pembinaan, mereka muncul dan kemudian melakukan pengaturan secara mandiri. Di sanalah timbul konflik dengan pelanggan dari minimarket,” kata dia.

Syafrin menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan pengelola minimarket agar dapat diberikan akses untuk melihat rekaman CCTV di area parkir.

Baca Juga: Tukang Parkir Liar Maksa Minta Duit di Minimarket Langsung Laporkan ke Sini Biar Kapok

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular