Kalender MotoGP 2023

Terang-terangan Yamaha Pabrikan Punya Skuat Pembibitan Pembalap MotoGP Masa Depan, Ada Fabio Quartararo Segala

Joni Lono Mulia - Rabu, 15 Mei 2024 | 20:15 WIB
Yamaha Motor Racing Srl, Yamaha Racing
Fabio Quartararo (kiri) dan Ayumu Sasaki (kanan) tampil dalam postingan video, bukti Yamaha pamer punya skuat pembibitan pembalap MotoGP masa depan

MOTOR Plus-online.com - Yamaha pabrikan sebenarnya tidak hanya berbenah memperbaiki performa motor MotoGP-nya tapi juga bikin skuat pembibitan pembalap MotoGP masa depan.

Pasti sudah banyak yang ngeh di Moto2 ada skuat dengan judul Yamaha VR46 Master Camp Team.

Skuat Moto2 besutan Yamaha pabrikan itu sudah berjalan sejak beberapa musim terakhir mulai 2022 silam.

Selama kiprahnya itu tidak terlalu gembar-gembor, namun proyek di bawah perusahaan milik Valentino Rossi terkesan bukan proyek prestisius.

Ternyata Yamaha pabrikan mulai berani memperkenalkan skuat pembibitan pembalap MotoGP masa depan di MotoGP Prancis 2024 lalu.

Tampak dari unggahan video yang menampilkan pembalap MotoGP Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan pembalap Moto2 Ayumu Sasaki (Yamaha VR46 Master Camp Team).

Dalam video itu Fabio Quartararo dan Ayumu Sasaki mengajak fanatikan MotoGP apa yang beda di paddock MotoGP dengan Moto2.

Fabio Quartararo membeberkan apa yang ada di dalam garasi MotoGP seperti motor MotoGP 2 unit dan jumlah kru yang membantu dalam setiap race weekend.

Selanjutnya Ayumu Sasaki menjelaskan isi garasi Moto2 yang terdiri dari satu unit motor Moto2 beserta jumlah kru yang lebih sedikit ketimbang kru skuat MotoGP.

Baca Juga: Yamaha Gigit Jari, Ngebet Bajak Pramac dari Ducati Buat Jadi Tim Satelit MotoGP Sudah Pasti Batal

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular