MotoGP

Ada Fakta Menarik Marc Marquez Sikat Podium Pertama MotoGP Italia 2024, Bukan Spanyol Pertama Sih Tapi Lebih Menyala Dari Itu

Joni Lono Mulia - Rabu, 29 Mei 2024 | 18:45 WIB
Jaime Olivares
Marc Marquez (kiri) digadang-gadang menang MotoGP Italia 2024 meskipun belum bisa patahkan rekor Jorge Lorenzo (kanan) di MotoGP Italia

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez makin jadi topik panas di MotoGP belakangan ini, termasuk juga MotoGP Italia 2024 sampai digadang-gadan bisa cetak rekor unik.

Marc Marquez memang sudah pernah gasak podium pertama di MotoGP Italia di sirkuit Mugello.

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 pernah gasak podium tertinggi MotoGP Italia 2014 dengan motor MotoGP Honda RC213V.

Nama Marc Marquez mencuat di MotoGP Italia 2024 ini karena berkaitan dengan rekor unik Ducati pabrikan.

Rekor uniknya adalah Ducati pabrikan kerap mengoleksi kemenangan yang pencapaiannya sama dengan nomor start pembalap MotoGP.

Hal itu sudah terjadi berulang-ulang mulai dari Casey Stoner yang mempersembahkan kemenangan ke-27 Ducati di kelas premier di ajang MotoGP Australia 2009.

Berlanjut kemudian ke Francesco Bagnaia yang persembahkan kemenangan ke-63 Ducati di MotoGP Italia 2022.

Selanjutnya pembalap Ducati satelit Marco Bezzecchi kasih kontribusi torehkan kemenangan ke-72 Ducati di MotoGP Argentina 2023.

Serta kemudian giliran Jorge Martin yang berkontribusi persembahkan kemenangan ke-89 Ducati di MotoGP Portugal 2024 silam.

Baca Juga: Ducati Ingkar Janji, Tak Beri Kepastian Masa Depan Marc Marquez di MotoGP Italia 2024

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular