Harga Pertalite Rencananya Naik Mulai Bulan Depan Cek Harga Terbaru BBM Pertamina Hari Ini

Ahmad Ridho - Jumat, 31 Mei 2024 | 11:05 WIB
MOTOR Plus/ A. Ridho
Siap-siap mulai bulan depan 1 Juni 2024 BBM Pertamina akan naik harga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan penjelasan.

MOTOR Plus-online.com - Kaget dengar rencana pemerintah menaikan Pertalite dan semua jenis bensin Pertamina.

Harga Pertalite rencananya naik mulai bulan depan cek harga terbaru BBM Pertamina hari ini.

Rumor rencana kenaikan harga BBM Pertamina sudah ada sinyal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Harga BBM seberapa tinggi, semuanya akan dikalkulasi. Semua akan dihitung, semua akan dilakukan melalui pertimbangan yang matang. Karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak," tegas Jokowi.

Di sisi lain Pertamina Patra Niaga selaku operator penyalur BBM Pertamina masih mempelajari apakah akan ada kenaikan harga BBM bulan depan atau tetap bertahan pada harga lama.

Sebelumnya pemerintah menegaskan tidak akan menaikkan harga BBM sampai bulan Juni 2024.

Jokowi menambahkan pemerintah masih melakukan evaluasi, menghitung dan mempertimbangkan kemampuan fiskal negara sebelum memutuskan akan menaikkan harga BBM.

"Semuanya dilihat fiskal negara. Mampu atau tidak mampu, kuat atau tidak kuat," kata Presiden Jokowi dikutip dari tribunnews.com

Jokowi menjelaskan, kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk subsidi BBM akan dihitung dengan pertimbangan harga minyak dunia, terutama di tengah kondisi geopolitik saat ini.

Baca Juga: Pertalite Akan Dihapus Berlaku Bulan Depan Diganti Bensin Lebih Mahal Pertamina Ungkap Faktanya

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular