MotoGP

Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024, Katanya Francesco Bagnaia Drop 3 Posisi Start, Kok Start dari Posisi Ini Sih?

Joni Lono Mulia - Sabtu, 1 Juni 2024 | 21:30 WIB
MotoGP
Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024, Francesco Bagnaia kena penalti turun 3 posisi start berhasil menang diikuti Marc Marquez (kanan) dan Pedro Acosta (kiri)

MOTOR Plus-online.com - Sempat rame Francesco Bagnaia kena penalti dari FIM MotoGP Steward start-nya turun 3 posisi dari hasil kualifikasi, ternyata dia tetap start dari posisi 2 di Sprint Race MotoGP Italia 2024.

Francesco Bagnaia divonis penalti itu gara-gara dianggap melakukan hal yang membahayakan saat sesi Practice MotoGP Italia 2024, Jumat (31/5/2024).

Eits Francesco Bagnaia yang meraih kualifikasi di posisi kedua ternyata di Sprint Race MotoGP Italia 2024 tetap ada di posisi kedua?

Ternyata penalti Francesco Bagnaia gara-gara menghalangi dan membahayakan pembalap lain karena melambat di tikungan 12 itu berlaku untuk Main Race MotoGP Italia 2024 besok, Minggu (2/6/2024).

Sedangkan untuk Sprint Race MotoGP Italia 2024 posisi start Francesco Bagnaia tidak mengalami perubahan setelah di sesi kualifikasi 2 (Q2) sukses gasak posisi kedua.

Posisi start terdepan atau pole position disikat Jorge Martin (Pramac Racing).

Meski Francesco Bagnaia start dari posisi kedua di Sprint Race MotoGP Italia 2024, pembalap kelahiran 14 Januari 1997 berhasil menuntaskan 11 lap dengan sempurna.

Francesco Bagnaia sukses menggasak hole shot atau mengambil alih posisi terdepan di tikungan pertama.

Setelah itu Francesco Bagnaia tak kehilangan posisi paling depan sekalipun.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Kena Penalti Gegara Ganggu Adik Marquez, Turun Posisi Start di Race MotoGP Italia 2024

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular