Blak-blakan The Herry Chayadi Owner THC Helmet, Bos Helm Branded Enggak Hobi Motoran

Ahmad Ridho - Selasa, 4 Juni 2024 | 19:20 WIB
Dok Pribadi
The Herry Chayadi pemilik THC Helmet blak-blakan cerita soal awal mula berbisnis helm sampai merengkuh kesuksesan.

MOTOR Plus-online.com - Banyak cerita unik dari sosok sukses pemilik usaha seperti bos helm yang satu ini.

Blak-blakan The Herry Chayadi owner THC Helmet, bos helm branded enggak hobi motoran.

Herry sapaan akrab lelaki berkulit putih ini mengungkap kisah suksesnya dalam mengelola bisnis helm.

Namun siapa sangka di tengah kesuksesannya memiliki gerai helm, Herry mengaku bukanlah sosok yang hobi sunmori atau naik motor.

Lelaki berusia 44 tahun ini menceritakan awal mula memulai usaha helm berawal karena kepingin punya helm bagus (branded).

"Awalnya saya waktu itu kepingin punya helm bagus. Helm pertama saya dulu helm lokal harga Rp 250 ribuan. Saya beli tahun 2012 dan menurut saya harga segitu lumayan banget, saya sampai nabung. Dari situ ternyata helm bagus itu memang enak dipakai," ujarnya kepada MOTOR Plus, Selasa (4/6/2024).

Jiwa enterpreneur Herry dimulai saat memilih bisnis helm premium pada saat dirinya berbulan madu bersama istri ke Thailand.

"Waktu itu lagi ada sale, helm branded diskon 50 persen. Harganya murah banget untuk helm merek HJC. Helm keren ini dibanderol dari Rp 4 juta jadi Rp 2 juta, sebelumnya saya cek KasKus di Jakarta helm ini masih Rp 4 jutaan. Jadi pas bulan madu oleh-olehnya saya beli 6 helm. Nanti satu saya pakai dan sisanya mau saya tawarin ke temen-temen dan benar pas saya iklanin ada yang beli. Dari situ saya berpikir dari hobi bisa menghasilkan uang," tambahnya.

Cikal bakal memulai bisnis ayah tiga anak ini mulai tahun 2014 dan terus berlanjut sampai memiliki gerai helm premium THC Helmet sampai sekarang.

Baca Juga: Grand Opening New Store THC Helmet, Siapkan Rp 4 Jutaan Bisa Bawa Pulang Helm Baru

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular