Pemotor Menjerit Harga Pertalite Eceran Dijual Mahal Rp 35 Ribu Per Botol di Daerah Ini

Ahmad Ridho - Selasa, 4 Juni 2024 | 21:05 WIB
Tribun Kaltara
Bensin eceran Pertalite dijual Rp 35 ribu per botol, pemotor di daerah ini menjerit karena harganya sangat mahal. (ilustrasi)

MOTOR Plus-online.com - Bensin jenis Pertalite mulai naik harga di beberapa daerah bikin pemotor kaget.

Pemotor menjerit harga Pertalite eceran dijual mahal Rp 35 ribu per botol di daerah ini.

Biasanya di warung madura, Pertalite dijual Rp 15 ribu untuk satu botolnya.

Tapi untuk warga di Nusa Tenggara Timur (NTT) harga bensin melonjak tajam sampai Rp 35 ribu per botol.

Harga eceran Pertalite mencapai angka Rp 30 ribu - Rp 35 ribu per botol air kemasan ukuran besar di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton setelah menerima keluhan dan informasi dari warga Sabu Raijua, Senin 3 Juni 2024.

Darius menyebut, berdasarkan informasi dari warga Sabu Raijua, kenaikan harga eceran Pertalite tersebut merupakan imbas dari antrian panjang di dua SPBU di Sabu Raijua.

“Hari ini Senin 3 Juni 2024 kami menerima banyak keluhan dan informasi dari warga Sabu Raijua bahwa antrian di 2 SPBU di Sabu Raijua saat ini sangat panjang. Akibatnya warga terpaksa membeli Pertalite di pengecer dengan harga sebesar Rp 30 ribu - Rp 35 ribu per botol aqua ukuran besar. Kondisi ini sudah berlangsung beberapa Minggu ini,” ungkap Darius.

Darius menyebut, warga juga menyampaikan bahwa pembelian Pertalite oleh mobil pick up tidak menggunakan barcode, sehingga mobil pick up yang sama bisa bolak-balik ke SPBU dan mengisi Pertalite berkali-kali untuk dijual kembali.

Baca Juga: Harga Pertalite Naik Gak Masalah Motor Murah Irit Bensin Honda Supra X Buka Harga Rp 3 Jutaan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular