MotoGP

Heboh Marc Marquez Resmi Dengan Ducati Pabrikan Di MotoGP 2025, Bukan Pertama Tapi Rekor Bagi Ducati

Joni Lono Mulia - Kamis, 6 Juni 2024 | 12:45 WIB
Michelin
Heboh Marc Marquez (kanan) resmi jadi teman satu tim Francesco Bagnaia (kiri) di Ducati Lenovo Team musim MotoGP 2025

MOTOR Plus-online.com - Masih hangat Marc Marquez resmi jadi pembalap MotoGP Ducati pabrikan di musim depan, ternyata bukan Spanyol pertama berstatus pembalap Ducati pabrikan lo.

Plus juga General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna merekrut Marc Marquez jadi bagian skuat Ducati Lenovo Team karena jadi komposisi skuat dengan pembalap terhebat.

Yup, Gigi Dall'Igna membeberkan alasan dipilihnya Marc Marquez jadi teman satu tim Francesco Bagnaia di skuat Ducati Lenovo Team sudah diputuskan sejak MotoGP Italia 2024 lalu.

"Kami memutuskan siapa yang jadi teman satu tim Francesco Bagnaia di MotoGP 2025 sudah ditetapkan di MotoGP Italia 2024 lalu (Minggu sore, red.)," beber Gigi Dall'igna.

Ditambahkan masuknya Marc Marquez ke skuat Ducati Lenovo Team menjadikan sebagai skuat dengan komposisi pembalap terhebat.

Hebat di sini adalah koleksi titel juara dunia MotoGP antara Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez.

Francesco Bagnaia 2 kali juara dunia MotoGP 2022-2023 dan Marc Marquez 6 kali juara dunia MotoGP (2013-2014, 2016-2019).

Belum dihitung jika Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia berhasil gasak juara dunia MotoGP 2024.

Artinya koleksi titel Francesco Bagnaia digabungkan dengan Marc Marquez adalah 8 titel juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Ada Fakta Menarik Marc Marquez Sikat Podium Pertama MotoGP Italia 2024, Bukan Spanyol Pertama Sih Tapi Lebih Menyala Dari Itu

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular