Cuma Dua Bulan 1.500 Motor Disita Hasil Razia di Garut Apa Masalahnya?

Uje - Selasa, 2 Juli 2024 | 12:15 WIB
Antara
Cuma Dua Bulan 1.500 Motor Disita Hasil Razia di Garut Apa Masalahnya?

MOTOR Plus - online.com Cuma dalam waktu dua bulan dilaporkan 1.500 motor disita dari hasil razia di daerah Garut, Jawa Barat.

Apa masalahnya sampai ribuan motor sampai disita dalam hasil razia?

1.500 motor tersebut disita karena dilaporkan bermasalah.

Mulai dari pakai knalpot brong sampai tidak dilengkapi surat-surat.

"Selama ini hampir ada 1.500 unit sepeda motor yang kita sita hasil razia selama ini," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi setelah memperingati Hari Bhayangkara di Garut dikutip dari kompas.com

Aang menuturkan, Polres Garut melakukan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (operasi KRYD) setiap waktu, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Sebagian besar sepeda motor masih tersimpan di Mako Polres Garut, sebagian lagi sudah ada yang diambil oleh pemiliknya," kata Aang.

Ia mengatakan sepeda motor yang terjaring razia itu karena menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai dengan standar pabrikan.

Baca Juga: Bikin dan Perpanjang SIM Juli 2024 Pakai BPJS Kesehatan, Uji Coba di Daerah Ini

Sehingga dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Source : Kompas.com
Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular