Bikers Waspada Jakarta Hujan Deras Sabtu 6 Juli Beberapa Daerah Sudah Muncul Banjir

Uje - Sabtu, 6 Juli 2024 | 15:55 WIB
tribunnews.com
Foto Ilustrasi: Bikers Waspada Jakarta Hujan Deras Sabtu 6 Juli Beberapa Daerah Sudah Muncul Banjir

MOTOR Plus - online.com Bikers wajib waspada hujan deras yang turun pada Sabtu 6 Juli 2024 sudah mengakibatkan beberapa area banjir.

Tercatat sampai Sabtu (6/7) siang pukul 14.00 WIB ada 5 RT di Jakarta yang terdampak banjir.

Banjir ini efek dari pintu air Pasar Ikan jadi siaga 1.

Dikutip dari tribunjakarta.com kenaikan pintu air Pasar Ikan turut disebabkan oleh fenomena fase bukan baru pada 6 Juli 2024.

Fenomena ini berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum berupa banjir pesisir (rob) di wilayah pesisir utara Jakarta.

"Hal ini juga menyebabkan kenaikan status P.A. Pasar Ikan menjadi Bahaya/Siaga 1 pada Jumat (05/07) pukul 21:00 s.d 22:00 WIB," buka Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dikutip dari keterangan tertulis.

"Serta Hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (06/07) menyebabkan terjadinya genangan di wilayah DKI Jakarta," ujarnya.

BPBD mencatat genangan saat ini mengalami kenaikan yang sebelumnya terjadi di 2 RT menjadi 5 RT.

Baca Juga: Kembali Terjadi Maling Motor Diringkus Usai Jual Motor Curian ke Korbannya Sendiri Lewat Facebook

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," lanjutnya.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular