Terbongkar Jaringan Penyelundup Motor ke Afrika Modal Satu Motor Cuma Rp 8 Juta Dijual Bisa Rp 50 Juta

Uje - Rabu, 24 Juli 2024 | 16:45 WIB
Antara
Terbongkar Jaringan Penyelundup Motor ke Afrika Modal Satu Motor Cuma Rp 8 Juta Dijual Bisa Rp 50 Juta

MOTOR Plus - online.com Terbongkar jaringan penyelundup motor ke Afrika, modal satu motor cuma Rp 8 juta sebelum diselundupkan.

Sampai ke negara tujuan di benua Afrika motor bisa dijual seharga Rp 50 juta.

Baru-baru ini Bareskrim Polri membongkar jaringan penggelapan dan penyelundupan motor jaringan internasional.

Total kerugian mencapai Rp 876 Miliar akibat ulah jaringan ini.

Dijelaskan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan sindikat ini memesan sepeda motor dari leasing dengan cara kredit.

"Modus operandi yang dilakukan adalah para penadah melakukan pemesanan kendaraan bermotor kepada perantara," kata Djuhandani dalam konferensi pers di Kantor Slog Polri, dikutip dari tribunnews.com

Nantinya, perantara mencari debitur untuk melakukan kredit motor di dealer-dealer di seluruh pulau Jawa dengan menggunakan identitas debitur dengan imbalan Rp 1,5 juta-Rp 2 juta.

"Setelah kendaraan diterima oleh debitur kemudian kendaraan tersebut langsung dipindah tangankan dari debitur ke perantara," tegasnya.

Baca Juga: Terbongkar Ribuan Motor Diselundupkan Lewat Laut ke Afrika Selatan Modus Bawa Kabur Motor Kredit Baru Dua Kali Bayar

"Selanjutnya diberikan ke penadah untuk ditampung di beberapa gudang milik penadah," ucapnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular