Pakai Motor Listrik Makin Nyaman, Energi Selalu Baru Gandeng Gentari Green Mobility Perluas Stasiun Ganti Baterai Volta di Jabodetabek

Ahmad Ridho - Kamis, 25 Juli 2024 | 15:35 WIB
MOTOR Plus/ A. Ridho
Ganti baterai makin mudah, Energi Selalu Baru gandeng Gentari Green Mobility kembangkan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.


MOTOR Plus-online.com - Pemilik kendaraan listrik enggak perlu takut kehabisan baterai karena infrastruktur sudah semakin berkembang.

Pakai motor listrik makin nyaman, Energi Selalu Baru gandeng Gentari Green Mobility perluas Stasiun Ganti Baterai Volta di Jabodetabek.

Gentari Green Mobility kini siap mengembangkan solusi Kendaraan-sebagai-Layanan (VaaS) dan titik pengisian daya di Indonesia.

Anak perusahaannya, PT Gentari Green Mobility Fleet, telah menandatangani perjanjian dengan PT Energi Selalu Baru (ESB), anak perusahaan dari PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), MCASH Group, untuk berkolaborasi dalam solusi armada kendaraan listrik (EV).

Selain itu, Nota Kesepahaman antara PT Gentari Green Mobility Charge dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN), akan membuat kedua belah pihak bersama-sama memperluas infrastruktur pengisian daya EV di Indonesia.

Dalam kolaborasi dengan MCASH Group, Gentari Green Mobility fokus pada kendaraan listrik roda dua, menawarkan sepeda motor listrik co-branded melalui model langganan VaaS, didukung oleh jaringan Stasiun Ganti Baterai (SGB).

Sampai sekarang 300 motor listrik telah dikerahkan di wilayah utama Jakarta, Tangerang, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Selain itu sudah tersedia 30 Stasiun Ganti Baterai (SGB) aktif di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Gentari Green Mobility dan MCASH Group punya tujuan secara signifikan memperluas armada dan jumlah SGB pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: Baterai Motor Listrik Polytron Direndam di Dalam Air Selama 30 Menit Hasilnya Mengejutkan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular