SMK Walang Jaya Punya Ekskul Balap Motor Bisa Sekolah Gratis Sampai Lulus

Ardhana Adwitiya - Jumat, 26 Juli 2024 | 11:20 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Tim balap SMK Walang Jaya di event Yamaha Sunday Race di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

MOTOR Plus-online.com - Buat yang mau jadi joki atau mekanik motor balap bisa masuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Walang Jaya.

Soalnya SMK Walang Jaya punya ekstrakurikuler atau ekskul balap motor, bisa juga sekolah gratis sampai lulus dengan syarat tertentu.

Ada alasan kenapa SMK Walang Jaya membuat ekskul balap motor.

"Kita punya 16 cabang ekskul dan semuanya gratis," buka Aji Wisnugroho, Kepala Yayasan SMK Walang Jaya.

"Kita pikir kalau ekskul yang biasa itu sudah familiar di masyarakat dan di sekolah," ucap dia saat ditemui MOTOR Plus-online di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/7/2024).

"Tapi kita kenapa ambilnya balap, karena pertama khususnya di STM kita jurusannya otomotif, baik yang roda 4 maupun yang roda 2," sambungnya.

"Kita juga lihat perkembangannya semakin bagus, siswa kami kurang lebih sekarang hampir 2000 yang notabene 80% itu semua lelaki," lanjut dia.

"Hampir rata-rata itu mereka semua pecinta motor," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Race 1 Yamaha Sunday Race Ronde Pertama di Sirkuit Mandalika, Tim SMK Walang Jaya Borong Podium

"Kebanyakan dari mereka itu ikutnya balap liar yang kita akhirnya berpikir kita harus punya wadah yang bisa membuat mereka tidak balap liar," sambungnya.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular