Pembatasan Pertalite dan Solar Makin Ramai Presiden Jokowi Diminta Turun Tangan

Ahmad Ridho - Jumat, 26 Juli 2024 | 19:45 WIB
Tribun Solo
Rencana pembatasan BBM subsidi Pertalite dan Solar semakin ramai, Presiden Jokowi diminta segera revisi Peraturan Presiden (Perpres).

MOTOR Plus-online.com - Rencana pembatasan BBM subsidi semakin kencang bahkan akan diberlakukan QR Code untuk setiap transaksi.

Presiden Jokowi diminta turun tangan sebelum ada pembatasan Pertalite dan Solar.

Belakangan ramai akan ada pembatasan pembelian Pertalite untuk beberapa jenis kendaraan tertentu.

Pastinya pembatasan ini mengacu pada kapasitas mesin kendaraan.

Tujuan pembatasan pembelian Pertalite termasuk Solar agar distribusi BBM subsidi bisa tepat sasaran.

Dari beberapa wacana, motor di atas 250cc dan mobil di atas 1.400cc tidak akan bisa lagi beli Pertalite atau Solar di SPBU Pertamina.

Terkait dengan rencana pembatasan BBM subsidi, Presiden Joko Widodo disarankan turun tangan untuk merevisi Peraturan Presiden (Perpres).

Jokowi diimbau supaya terlebih dulu merevisi aturan sebelum menjalankan distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tepat sasaran.

Presiden Jokowi sebaiknya membentuk regulasi baru atau merevisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, bila menginginkan mengatur BBM bersubsidi tepat sasaran khususnya jenis Pertalite.

Baca Juga: Buruan Daftar QR Code Syarat Beli Pertalite di SPBU Pertamina Siapkan KTP dan STNK

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular