Planet Ban Luar Biasa Bikin 1 Juta Motor Lulus Uji Emisi Ikut Servis Rasa Mesin Baru

Ardhana Adwitiya - Rabu, 31 Juli 2024 | 16:45 WIB
Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
Motor matic Honda BeAT ikut layanan Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban

MOTOR Plus-online.com - Uji emisi kembali dibahas pemerintah dengan tujuan menurunkan polusi udara.

Planet Ban luar biasa bikin 1 juta motor lulus uji emisi berkat mengikuti program Servis Rasa Mesin Baru.

Menurut riset internal Planet Ban, layanan Servis Rasa Mesin Baru berhasil menurunkan kadar emisi hidrokarbon (HC) hingga 67 persen dan emisi karbon monoksida (CO) hingga 73 persen.

Kini lebih dari 1 juta motor telah menggunakan layanan tersebut.

Selama tahun 2023, Planet Ban telah menjaga kondisi dan performa mesin motor pelanggan agar tetap prima serta memastikan emisi gas buang yang tetap minim.

Layanan Servis Rasa Mesin Baru telah diikuti 1.158.413 pemotor di seluruh Indonesia.

"Kami percaya bahwa pengurangan emisi gas buang kendaraan harus dimulai dahulu dari kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan pribadinya masing-masing secara rutin," ucap Deden Hendra Shakti, Chief Operating Officer Planet Ban dikutip rilis yang diterima MOTOR Plus-online, Rabu (31/7/2024).

"Dengan melakukan perawatan secara berkala, kita dapat memastikan bahwa mesin berfungsi dengan optimal dan efisien, sehingga mengurangi emisi gas buang yang berbahaya," lanjutnya.

Baca Juga: Oli Mesin Menguap Itu Normal Tetapi Ada Batasnya Setiap 1000 Km Maksimal Hilang Segini

"Servis Rasa Mesin Baru tidak hanya akan memastikan sepeda motor memiliki performa maksimal, tetapi juga akan secara signifikan mengurangi emisi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor," sambungnya.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular