Modus Baru Maling Motor di Surabaya Pelakunya Pesilat Incar Warga yang Akan Menambal Ban

Ahmad Ridho - Jumat, 16 Agustus 2024 | 12:50 WIB
Instagram
Tiga orang remaja pendekar pencak silat ditangkap Anggota Tim Antibandit Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, karena mencuri motor.

MOTOR Plus-online.com - Para pelaku kejahatan curanmor tidak pernah kehabisan akal untuk mencuri kendaraan incaran.

Modus baru maling motor di Surabaya pelakunya pesilat incar warga yang akan menambal ban.

Kali ini pelakunya tiga orang pesilat yang mengincar motor warga.

Tiga orang remaja pendekar pencak silat ditangkap Anggota Tim Antibandit Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, karena mencuri motor.

Para remaja tersangka pencurian motor itu, SH (16) dan FF (16) warga Pakal, Surabaya. Lalu, MH (15) warga Benowo, Surabaya.

Lantaran status mereka sebagai anak berkonflik dengan hukum (ABH) karena terkategori berusia di bawah umur, mereka dtitipkan sementara di Bapas, Surabaya, selama proses pemberkasan kasus.

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol A Risky Fardian mengatakan, tersangka melakukan aksi kriminalitas tersebut seraya melakukan konvoi bersama gerombolan anggota pencak silat lainnya di kawasan di Jalan Raya Mastrip, Karang Pilang, Surabaya.

Para tersangka memanfaatkan keriuhan dan crowd di jalanan akibat konvoi gerombolan anggota pencak silat untuk mencuri motor warga.

Modusnya, para tersangka meneriaki korban MF (20) yang sedang bersusah payah mendorong motor Yamaha Mio G untuk mencari tukang tambal ban, pukul 01.30 WIB, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga: Kunci Gembok Gak Ngaruh Maling Motor di Bandung Siapkan Mobil Untuk Angkut Motor Curian

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular