Advertorial

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ribuan Bikers Honda PCX Lakukan Konvoi Serentak di Seluruh Indonesia

Yussy Maulia - Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:56 WIB
Dok. AHM
Ribuan bikers Honda PCX di 28 kota di Indonesia melakukan Convoy Merdeka serentak pada 17 Agustus 2024.

MotorPlus-Online.com – Ribuan bikers Honda PCX di berbagai penjuru Indonesia melakukan konvoi serentak di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, tepatnya Sabtu (17/8/2024).

Acara bertajuk “Convoy Merdeka” tersebut diadakan di 28 kota besar di seluruh pelosok negeri dengan tujuan untuk menyuarakan semangat kemerdekaan, serta memperkuat solidaritas pengguna Honda PCX.

Sesuai namanya, Convoy Merdeka mengajak ribuan bikers Honda PCX untuk melakukan konvoi dan berkeliling kota menggunakan atribut merah putih. Kemudian, para bikers berkumpul di satu titik lokasi untuk melakukan upacara bendera. Usai upacara, para bikers mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah untuk memperkuat semangat nasionalisme.

Keseruan Convoy Merdeka di setiap kota pun beragam. Di Samarinda, Kalimantan Timur, misalnya, para bikers Honda PCX menggelar upacara hingga tabur bunga dan berdoa bersama di Taman Makam Pahlawan. Kemudian, para bikers melakukan kunjungan ke Gedung Juang 45 Graha Purna Yudha untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan.

Baca Juga: Begini Keseruan Ribuan Bikers Honda PCX Meriahkan Hari Kemerdekaan di Seluruh Indonesia

“Sungguh sangat senang serta bangga karna kita bisa berjumpa langsung kepada para pejuang bangsa Indonesia. Kami semua bangga dan kagum atas perjuangan mereka,” cerita Edhi, anggota Ikatan Motor Honda Samarinda.

Sementara itu, perayaan Convoy Merdeka di Jayapura juga tak kalah meriah. Para peserta melakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter di perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini.

“Kami juga melaksanakan upacara penurunan bendera merah putih, lalu diakhiri dengan berbagai games dan hiburan yang menambah keakraban kami,” ujar Sarfin, Perwakilan Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jayapura.

Dok. AHM
Upacara bendera dilakukan oleh para peserta Convoy Merdeka.

Perkuat solidaritas lewat silaturahmi

Tak hanya turing dan mengunjungi lokasi bersejarah, Convoy Merdeka tahun ini juga semakin berkesan karena ada aktivitas sosial sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun Indonesia di masing-masing kota.

Agenda ini selaras dengan tema yang diusung Convoy Merdeka tahun ini, yaitu “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga: Modifikasi Motor Honda PCX 160 Bergaya Motor MotoGP Langsung Menang Kontes

Convoy Merdeka pun mendapat apresiasi dari para veteran yang menerima bantuan. Salah satunya, Misnan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Samarinda, Kalimantan Timur.

“Terima kasih karena kami masih diingat. Selanjutnya, tugas anak-anakku cucu-cucuku untuk melanjutkan perjuangan kami. Perjuangan bisa dilakukan lewat apa saja, termasuk melakukan hobi yang bermanfaat untuk negeri ini,” kata Misnan.

Sebagai informasi, komunitas bikers Honda PCX terus berkembang dari tahun ke tahun. Saat ini, tercatat ada lebih dari 28 paguyuban dan 64 komunitas yang menaungi lebih dari 7.000 bikers Honda PCX di seluruh Tanah Air.

Kekuatan komunitas tersebut membuktikan bahwa Honda PCX 160 mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain hadir dengan posisi berkendara yang sesuai postur tinggi rata-rata masyarakat Indonesia, motor skutik ini juga hadir dengan performa yang andal.

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA