Periklindo Bakal Gelar Periklindo Conference 2024 di Bali Ini Tujuannya

Uje - Rabu, 4 September 2024 | 18:55 WIB
Uje
Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) segera menggelar Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024 yang bakal digelar 12-13 September 2024 di Bali.

MOTOR Plus - online.com Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) segera menggelar Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024 yang bakal digelar 12-13 September 2024 di Bali.

Acara ini akan mengusung tema “EVolution REVolution on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability” yang bertujuan untuk membahas perkembangan terbaru dalam kendaraan listrik dan ekosistem berkelanjutan.

Ketua Umum Periklindo Jend. (Purn) Dr. Moeldoko, SIP, mengatakan tujuan diadakannya acara demi memberikan informasi kepada berbagai pihak mengenai kendaraan listrik.

"Tujuan dari acara ini adalah memberikan informasi ke seluruh pihak, tidak hanya masyarakat, melainkan juga termasuk industri, perguruan tinggi, dan lainnya agar pemahaman mengenai kendaraan listrik makin baik," jelas Moeldoko.

"Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah kunci untuk masa depan mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia," tambahnya.

"Melalui Periklindo EV Conference 2024, kami berharap dapat mengumpulkan para ahli dan pelaku industri untuk bersama-sama merumuskan strategi dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan industri EV saat ini," bilangnya lagi.

Nantinya akan banyak pembicara terkait kendaraan listrik terkemuka dari seluruh dunia.

Seperti Prof. C.C Chan yang dikenal sebagai bapak kendaraan listrik Asia akan membagikan wawasan mendalam mengenai evolusi dan masa depan teknologi kendaraan listrik di kawasan Asia dan global.

Baca Juga: Sempat Ditelan Bumi Bajaj Menggebrak dengan Motor Listrik Terbaru Gaya Retro

"Dengan komposisi pembicara dan tamu kehormatan yang akan hadir dalam konferensi ini, menunjukkan betapa seriusnya Indonesia dalam menggarap potensi industri kendaraan listrik sebagai bagian dari transformasi ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan," Tenggono Chuandra Phoa selaku Sekretaris Jenderal Periklindo.

"Kami berharap konferensi ini dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan industri EV di Indonesia dan memperkuat jaringan kolaborasi antara pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat," lanjut Adrianto Gani, Ketua Promosi dan Pemasaran Periklindo.

"Bali menawarkan lingkungan yang ideal untuk diskusi konstruktif dan inovatif yang akan mengarahkan kita menuju masa depan mobilitas yang lebih hijau," tambahnya.

"Partisipasi aktif dari berbagai pihak sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia. Kami menantikan kehadiran dan kontribusi Anda dalam konferensi ini," tutup Irvan Mahidin Sukamto, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia.

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular