Ayo Daftar QR Code Pertamina Buat Beli Pertalite Ini Keuntungan Lainnya

Naufal Shafly,Ardhana Adwitiya - Jumat, 6 September 2024 | 11:10 WIB
Instagram/mypertamina
Ilustrasi QR Code Pertamina untuk pembelian Pertalite lewat aplikasi MyPertamina.

MOTOR Plus-online.com - Masih ramai rencana Pertamina menerapkan QR Code untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite.

Ayo daftar QR Code MyPertamina agar bisa membeli Pertalite, ada keuntungan lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menerapkan kebijakan baru yang mengharuskan pemilik mobil mempunyai QR code saat membeli BBM subsidi.

Walau kebijakan ini baru akan berlaku untuk pemilik mobil, tak dipungkiri kedepannya juga akan diterapkan kepada pengendara motor.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan, QR code ini secara umum berfungsi sebagai alat monitoring terkait siapa konsumen yang membeli BBM RON90 tersebut.

"Di kami saat ini kan dalam proses pendataan, (lewat QR code) pemerintah itu tahu siapa pengguna (Pertalite), siapa yang melakukan pembelian, dan siapa yang bertransaksi," ucap Heppy dikutip dari GridOto.com, Selasa (3/9/2024).

Jika gambaran terkait siapa masyarakat yang menikmati bensin bersubsidi tersebut sudah didapat, nantinya akan berpengaruh pada kebijakan yang dibuat pemerintah.

Terlepas ada kebijakan baru atau tidak, yang terpenting masyarakat sudah siap dengan perubahan aturan.

Baca Juga: Begini Cara Cepat dan Mudah Lolos Daftar QR Code Pertamina Untuk Bisa Beli Pertalite

"Jadi ketika nanti ada kebijakan baru atau perubahan kebijakan, bisa lebih terukur nantinya," lanjut Heppy.

Penulis : Naufal Shafly
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular