Periklindo Sukses Gelar Konferensi di Bali Untuk Kemajuan Kendaraan Listrik di Indonesia

Uje - Senin, 16 September 2024 | 17:00 WIB
Istimewa
Periklindo Sukses Gelar Konferensi di Bali Untuk Kemajuan Kendaraan Listrik di Indonesia

MOTOR Plus - online.com Perkumpulan Industri Kendraaan Listrik Indonesia (Periklindo) sukses menggelar konferensi bertajuk Periklindo EV Conference 2024.

Acara tersebut digelar pada 12-13 September 2024 di Intercontinental Bali Resort.

Konferesi bertema "EVolution REVolution on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability" ini bertujuan untuk menghimpun para ahli industri dan pemangku kepentingan utama guna membahas perkembangan terbaru dalam teknologi kendaraan listrik.

Selain itu juga membahas adopsi konsumen, serta upaya keberlanjutan dalam ekosistem kendaraan listrik Indonesia.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan mengatakan, kendaraan listrik adalah kunci untuk mencapai masa depan mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia.

"Periklindo EV Conference 2024 merupakan platform yang menyatukan para pelaku industri, pemerintah, investor, dan akademisi untuk bisa saling berdiskusi mengenai tantangan dan peluang yang ada, serta mencari jalan terbaik untuk mempercepat adopsi teknologi kendaraan listrik di berbagai sektor," ujarnya dalam keterangan resmi.

"Kami berharap konferensi ini dapat menjadi forum produktif yang memfasilitasi pertukaran gagasan dan kolaborasi lintas negara yang bermanfaat bagi ekosistem kendaraan listrik guna mewujudkan industri kendaraan listrik yang kuat, berkelanjutan, dan menguntungkan bagi semua pihak," katanya.

Moeldoko mengatakan, Bali dipilih jadi tempat acara sebab Pulau Dewata dikenal luas sebagai kawasan yang menjunjung tinggi harmonisasi antara alam dan perkembangan modern.

Baca Juga: Periklindo Bakal Gelar Periklindo Conference 2024 di Bali Ini Tujuannya

"Pemilihan Bali sebagai lokasi konferensi ini juga menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Indonesia dalam mendukung keberlanjutan dan pelestarian lingkungan di Pulau Dewata, menjadikannya sebagai model untuk implementasi mobilitas yang lebih hijau, yang dapat diadopsi di daerah lain," bilangnya lagi.

Salah satu tokoh terkemuka yang hadir dalam konferensi ini, Prof. C.C. Chan, yang dikenal sebagai bapak kendaraan listrik Asia.

Prof C.C Chan sebagai pembicara kunci mengatakan, kendaraan listrik tak cuma bebas polusi tapi juga menggunakan teknologi terkini.

"Revolusi mobilitas tidak hanya tentang kemajuan teknologi, tetapi juga perubahan cara kita melihat kebebasan dan kebahagiaan dalam transportasi," terangnya.

"Jika sebelumnya mobilitas memberi kita kemerdekaan namun menghasilkan polusi yang merusak lingkungan, kini kita memasuki era dimana mobilitas dapat menghadirkan kebebasan sekaligus kebahagiaan," kata Prof Chan.

"Kendaraan listrik tidak hanya bebas polusi, tetapi juga memanfaatkan teknologi cerdas dan konektivitas, menjadikannya mobilitas yang merdeka, bahagia, dan enjoyable," ujarnya.

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular