Advertorial

Punya Banyak Peran, Berikut Ragam Profesi untuk Lulusan Akademi Farmasi

ADV PI - Rabu, 18 September 2024 | 12:05 WIB
DOK. Shutterstock
Ilustrasi obat-obatan

Motorplus-Online.com – Perkembangan industri kesehatan dan farmasi di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat.

Hal ini membuka peluang besar bagi para lulusan akademi farmasi untuk berkontribusi dalam berbagai bidang profesional.

Dengan keahlian yang dimiliki, para lulusan farmasi dapat berperan aktif dalam memberikan pelayanan farmasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Di Indonesia, terdapat berbagai jenis lowongan pekerjaan yang bisa dijadikan sebagai wadah ‘mengabdi’ bagi alumni farmasi. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Cocok Buat Trabasan Motor Bebek Trail Honda Mesin 125 cc Harga Setara Honda BeAT

1. Apoteker di apotek

Profesi apoteker di apotek memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi tentang obat-obatan, cara konsumsi dan penggunaan yang benar, serta efek samping yang mungkin terjadi.

Selain itu, apoteker juga bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan obat yang pemberian dosis yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

Peran apoteker di apotek sangat penting dalam menjaga kesehatan pasien, terutama dalam mencegah penyalahgunaan obat dan memberikan konsultasi terkait pengobatan yang tepat.

2. Farmasis rumah sakit

Penulis : ADV PI
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA