Motor Listrik United TX3000 Gaspol 35 Putaran di Sirkuit Sentul, Begini Hasilnya

Galih Setiadi - Jumat, 4 Oktober 2024 | 19:43 WIB
United E-Motor
Suasana motor listrik United TX3000 saat diuji di Sirkuit Sentul.

MOTOR Plus-Online.com - PT. Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) menguji motor listrik United TX3000 dari beberapa faktor.

Pengetesan dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Senin (30/9/2024).

Hal tersebut dilakukan tim Research & Development UNTD yang berkolaborasi dengan salah satu pembalap motor nasional, M. Iqbal Arifuddin.

Pengujian dilakukan dengan mengetes kecepatan dan ketangkasan United TX3000 mengitari lintasan sirkuit sebanyak total 35 lap, hasilnya average lap time 01:21,9.

Temperatur pada controller dan BCU (Battery Control Unit) terbukti sangat aman walaupun pengetesan dilakukan dalam kondisi cuaca panas dan dalam kecepatan tinggi.

Kondisi tersebut dapat tercapai karena adanya sistem air flow yang sangat baik untuk mendinginkan komponen-komponen yang penting pada dinamo TX3000.

Hal ini membuktikan bahwa dinamo TX3000 ini memiliki durabilitas yang sangat baik walau dalam kondisi yang cukup ekstrim.

"Setelah melalui serangkaian tes dan beberapa penyesuaian, hasilnya sangat baik. Jujur, saya kagum dengan TX3000 karena durability-nya ok banget," ujar Iqbal.

Baca Juga: Dijual Rp 10 Jutaan Apa Istimewanya Motor Listrik United Avand SC121 dan SC122

Baca Juga: Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta Distop, Bos United E-Motor Punya Trik Biar Jualan Lancar

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular