Razia Operasi Zebra Tidak Pandang Bulu Polisi Juga Kena Tilang Manual Razia Karena Hal Ini Saat Naik Motor

Uje - Rabu, 23 Oktober 2024 | 12:55 WIB
Polres Berau
Razia Operasi Zebra Tidak Pandang Bulu Polisi Juga Kena Tilang Manual Razia Karena Hal Ini Saat Naik Motor

MOTOR Plus - online.com Razia tilang Operasi Zebra 2024 masih digelar secara serempak di seluruh Indonesia.

Tidak hanya masyarakat umum, polisi juga kena tilang manual akibat melanggar aturan lalu lintas saat razia Operasi Zebra.

Polisi terkena razia dalam Operasi Zebra Mahakam 2024 Polres Berau, Kalimantan Timur pada Senin (21/10) dikutip dari laman resmi Polres Berau.

Sipropam Polres Berau menggelar penegakan ketertiban dan disipilin (gaktibplin) di daerah Mako Polres Berau.

Kasi Propam Polres Berau, AKP H Simalango, yang memimpin kegiatan ini menuturkan, kegiatan ini ditujukan kepada kendaraan dinas maupun pribadi yang digunakan oleh anggota dan PNS Polri di Polres Berau.

Dengan sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat (SIM dan STNK), kelengkapan kendaraan, serta Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga kedisiplinan dalam menggunakan kendaraan," tandas AKP H. Simalango.

"Tak hanya masyarakat, polisi pun bisa kena razia," lanjutnya.

Baca Juga: Baru Tahu Razia Operasi Zebra 2024 Beda Daerah Lain Target Pelanggaran Polisi Ungkap Alasannya

Didampingi oleh Ps. Kanit Provos Sipropam Polres Berau, Aiptu Jamal, hasil pemeriksaan mendapati 7 personel yang melanggar aturan saat naik motor.

Dua di antaranya tidak memiliki TNKB, sementara lima lainnya tidak membawa STNK. Terhadap para pelanggar, pihak Sipropam memberikan tindakan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku.

Giat Gaktibplin ini merupakan tindak lanjut dari Operasi Zebra Mahakam 2024 yang sedang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Berau.

"Tujuannya adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran dan disiplin anggota Polri, terutama personel Polres Berau, dalam berlalu lintas," pungkas AKP H. Simalango.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota Polri dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Source : Polres Berau
Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular