Emak-emak Ditangkap di Makassar Terlibat Kasus Pencurian Motor, Perannya Penting Banget

Ardhana Adwitiya - Rabu, 11 September 2024 | 16:40 WIB
Tribun-Timur.com
Emak-emak inisial H di Makassar terduga jaringan pencurian motor ditangkap Resmob Polda Sulawesi Selatan bersama Polres Pinrang, Selasa (10/9/2024).

MOTOR Plus-online.com - Jaringan maling motor datang dari beragam latar belakang.

Bahkan emak-emak sekalipun bisa terlibat kasus pencurian motor.

Ia adalah H, emak-emak di Makassar yang ditangkap polisi karena tergabung jaringan motor curian.

H ditangkap Unit Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Polres Pinrang di salah satu rumah warga Jl Tinumbu, Kota Makassar, Selasa (10/9/2024).

Setelah ditangkap, diketahui tersangka merupakan residivis pencurian motor lintas provinsi yang akan dikirim ke wilayah Papua lewat jalur laut. 

Dantim I Resmob Polda Sulsel, Aiptu M Arsyad Samosir mengatakan, emak-emak ini berperan sebagai penadah motor hasil curian.

"Pelaku curanmor diamankan Polres Pinrang, di Provinsi Sulawesi Barat, (sulbar)," kata Aiptu M Arsyad Samosir dikutip dari Tribun-Timur.com, Rabu (11/9/2024).

"Setelah mereka mengamankan, mereka ke Makassar minta di-backup, kami backup mereka," sambungnya.

Baca Juga: Bukan Bocil Sembarangan Anak di Bawah Umur Jadi Otak Pencurian Motor di 8 Lokasi

Tak hanya itu, dalam penggerebekan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti hasil curian yang belum sempat dikirim ke Papua.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular